Penjelasan singkat internet download manager (IDM)

IDM

Internet download manager atau sering disingkat IDM adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk mengunduh data-data dari internet dan meneruskannya kembali. Software ini dibuat di New york, Amerika Serikat yang merupakan software pengunduh tercepat dan terkenal didunia ini. Tampilan dan desain grafis yang sederhana membuat software ini bersahabat dengan para penggunanya.

Software ini memiliki kemampuan lebih baik dari pada perangkat lain yang sejenis karena mampu membagi data yang diunduh menjadi beberapa bagian dan disatukan kembali ketika proses pengunduhan selesai. IDM mampu membagi sebuah berkas saat proses mengunduh dan terbagi menjadi tujuh hingga delapan bagian. Kemudian berkas yang berbagi ini ditangani oleh IDM dengan membagi kecepatan yang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tersebut ada yang memiliki hambatan dalam proses mengunduh maka kecepatan pada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang mengalami hambatan.

IDM dapat mengunduh flash video, youtube, google video, Myspace TV dan bahkan game. Fitur yang terdapat pada IDM adalah sebagai berikut:
  1. Mendukung semua browser.
  2. Mudah digunakan.
  3. Dapat mengunduh video Youtube.
  4. Pengecekan virus otomatis.
  5. Drag dan Drop link yang masuk IDM.
  6. Mendukung banyak layanan Proxy.
  7. Multi bahasa.
  8. Sistem kategori pengunduhan.
  9. Melanjutkan berkas unduhan yang gagal/tertunda.
  10. Proses penginstalan sederhana.
  11. Dll.
Internet download manager

Dengan IDM maka kecepatan download akan meningkat drastis hingga 5 kali dari software lainnya. IDM adalah yang tercepat daripada software yang lainnya. Fitur-fitur yang disajikan memberikan kemudahan bagi pengguna dalam berinternet. IDM tidak memerlukan Crack karena fitur diberikan bebas digunakan, namun alangkah lebih baiknya jika pengguna membeli licensinya agar penggunaan IDM lebih mudah.

Versi terbaru IDM
  • IDM 6.25 Build 12 dirilis pada 16 Pebruari 2016
  • IDM 6.25 Build 11 dirilis pada 28 Januari 2016
  • IDM 6.25 Build 10 dirilis pada 28 Desember 2015
  • IDM 6.25 Build 9
  • IDM 6.25 Build 8
  • IDM 6.25 Build 7
  • IDM 6.25 Build 6
  • IDM 6.25 Build 5

Situs resmi IDM http://www.internetdownloadmanager.com/
Penjelasan singkat internet download manager (IDM) Penjelasan singkat internet download manager (IDM) Reviewed by Johan Akhmadin on Thursday, February 18, 2016 Rating: 5
Powered by Blogger.