Hubungan antar autisme dan kreativitas

Hubungan antar autisme dan kreativitas

Psikolog dari University of East Anglia (UEA) dan University of Stirling menguji hubungan antara ciri-ciri autis dan kreativitas. Mereka menemukan bahwa orang dengan ciri-ciri autis tinggi menghasilkan respon yang lebih sedikit saat membuat solusi alternatif untuk suatu masalah. Ini adalah studi pertama yang menemukan hubungan antara ciri-ciri autis dan proses berpikir kreatif.
Penulis studi Dr Martin Doherty, dari UEA School of Psychology, mengatakan: "Orang-orang dengan ciri-ciri autis tinggi bisa dikatakan kurang kuantitas tetapi kualitas yang lebih besar dari ide-ide kreatif, mereka biasanya dianggap lebih kaku dalam pemikiran mereka, sehingga ide-ide mereka tidak biasa atau jarang mengejutkan. Perbedaan ini mungkin memiliki implikasi positif bagi pemecahan masalah secara kreatif. "
"Orang-orang dengan ciri-ciri autis dapat mendekati masalah kreativitas dengan cara yang berbeda," kata Dr Doherty. "Mereka mungkin tidak berjalan melalui hal-hal dengan cara yang sama untuk mendapatkan ide-ide khas, tapi langsung ke yang kurang umum. Dengan kata lain, kemampuan asosiatif atau memori berbasis rute yang dapat memikirkan ide-ide yang berbeda terganggu, sedangkan kemampuan khusus untuk menghasilkan respon yang tidak biasa relatif utuh atau superior. "
Dr Doherty mengatakan, temuan tersebut ditujukan sebuah paradoks, bahwa dalam kondisi tersebut, beberapa orang terkenal dengan autisme, seperti artis arsitektur Inggris Stephen Wiltshire dan penulis Amerika dan aktivis Temple Grandin, tampaknya luar biasa kreatif . The British Channel 4 television series juga menggambarkan kontribusi seseorang yang unik dengan autisme dapat membuat aktivitas kreatif seperti desain taman.
Temuan ini dapat membantu para peneliti memahami lebih lanjut tentang hubungan antara ciri-ciri autis dan bagaimana otak beradaptasi untuk memecahkan dalam masalah secara umum.
Dr Catherine Terbaik, Peneliti Kesehatan di University of Stirling, mengatakan:. "Ini adalah studi pertama yang menemukan hubungan antara ciri-ciri autis dan proses berpikir kreatif Tak sedikit menjelaskan bagaimana seseorang dengan apa yang sering ditandai sebagai 'cacat' menunjukkan bakat kreatif yang unggul di beberapa domain.
Para peneliti menganalisis data dari 312 orang yang menyelesaikan kuesioner online anonim untuk mengukur sifat-sifat autis mereka dan mengambil bagian dalam serangkaian tes kreativitas. Peserta direkrut melalui media sosial dan situs yang ditujukan untuk orang-orang dengan Autistic Spectrum Disorder dan kerabat mereka. Tujuh puluh lima peserta mengatakan mereka telah menerima diagnosis dari Autistic Spectrum Disorder.
Untuk menguji peserta berpikir divergen, mereka diminta untuk memberikan alternatif sebanyak mungkin dengan menggunakan yang mereka bisa. Tanggapan mereka kemudian dinilai secara kuantitas, elaborateness dan unusualness. Orang yang menghasilkan empat atau lebih tanggapan yang tidak biasa dalam tugas tersebut ditemukan memiliki tingkat yang lebih tinggi dari ciri-ciri autis.
Hubungan antar autisme dan kreativitas Hubungan antar autisme dan kreativitas Reviewed by Johan Akhmadin on Tuesday, September 01, 2015 Rating: 5
Powered by Blogger.