Teh cegah gigi berlubang

Teh cegah gigi berlubang

Teh cegah gigi berlubang
Anda suka teh? maka bergembiralah karena ada hal menarik tentang teh, yang ternyata dapat mencegah gigi berlubang. Bicara soal kesehatan gigi tak pernah lepas dari senyawa fluorida. Senyawa ini memang berperan mencegah terjadinya gigi berlubang. Salah satu bukti, sebelum Pd II, sebagian besar anak berusia di bawah 12 tahun, di australia mengalami gigi berlubang. Setelah fluorida diketahui mampu mencegah gigi berlubang dan digunakan dalam pasta gigi, jumlah anak penderita gigi berlubang berkurang secara drastis.
Pemakaian flourida bisa dengan cara dimasukkan ke dalam air minum dengan takaran tertentu, pasta gigi atau tepung. Tentu saja tak semuanya ekonomis, yang paling ekonomis adalah pasta gigi atau air minum.
Fluorida sebenarnya juga bisa diperoleh dari bahan makanan yang kita konsumsi. Hanya saja kandungannya tidak sama. Ada yang tinggi ada yang rendah. Salah satu tanaman yang kaya fluorida adalah teh, terutama yang berasal dari pucuk teh berkualitas tinggi.
Jadi kita bisa mencegah gigi berlubang dengan fluorida dari berbagai sumber. Salah satunya adalah teh. Yang penting jangan berlebihan, karena justru bisa membuat keropos gigi.
Teh cegah gigi berlubang Teh cegah gigi berlubang Reviewed by Johan Akhmadin on Thursday, September 03, 2015 Rating: 5
Powered by Blogger.