Kebiasaan-kebiasan yang dapat mematikan otak

Kebiasan-kebiasan yang dapat mematikan otak

Kebiasaan yang mematikan otak
Berikut ini adalah kebiasan-kebiasan yang dapat mengakibatkan matinya otak manusia. Kurang lebih ada 11 kebiasan yang dapat mematikan otak. Tulisan ini saya ambil dari suatu situs bernama musmus.me. Oke langsung saja dapat disimak kebiasan-kebiasan yang mematikan otak.
1. Kebiasaan begadang, hal ini dapat menyebabkan kurang tidur. Kurang tidur dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan sekaligul berdampak buruk bagi otak. Begadang secara perlahan membunuh sel otak. Perlu diketahui bahwa tidur merupakan cara terbaik mengistirahatkan otak.
2. Bekerja dalam keadaan sakit, banyak orang yang memaksakan diri bekerja walaupun sedang sakit dengan alasan pekerjaannya sangat penting sehingga tidak bisa dilewatkan. Secara tidak sadar dia telah mengesampingkan kesehatan otak yang jauh lebih penting dari pekerjaan itu.
3. Jarang bicara, hal ini dapat membunuh sel-sel otak secara perlahan. Jadi sebisa mungkin sehari berbicara untuk berdiskusi, terutama berkaitan dengan pengetahuan.
4. Menutup kepala pada saat tidur, otak akan berbahaya dengan konsentrasi karbondioksida yang ada dalam diri anda, karena jika kepada tertutup, saat anda bernapas karbondiaksida akan kembali kedalam tubuh anda.
5. Jarang merangsang pikiran, jika anda jarang berpikir akan menyebabkan otak anda menyusut dan akhirnya mati karena tidak ada aktivitas yang dapat mengembangkan otak.
6. Polusi, Jika udara yang kita hirup kotor akan menyebabkan efisiensi kerja otak menurun termasuk anda yang perokok.
7. Merokok, zat kimia yang terdapat dalam otak sangat berbahaya terhadap perkembangan otak. Sel syaraf akan menyusut terutama pada bagian hippocampus, korteks depan yang berfungsi menyimpan ingatan.
8. Kurang mengkonsumsi makanan, otak memerlukan nutrisi agar dapat bekerja optimal dan maksimal. Jika anda jarang makan akan menyebabkan otak kekurangan nutrisi untuk bekerja.
9. Makan berlebihan, makan berlebihan tidak hanya buruk bagi kesehatan tubuh, namun mempengaruhi kesehatan otak juga yaitu dapat menyebabkan pembuluh darah pada otak mengeras dan akhirnya menurunkan mental.
10. Mengkonsumsi gula berlebihan, dapat menyebabkan penyerapan nutrisi dan protein terganggu sehingga mengakibatkan tubuh kekurangan gizi yang berdampak otak sulit berkembang.
11. Berpikir negatif, membuat otak rusak, rusak dalam hal sisi positif dan rusak dalam perkembangan otak itu sendiri.
Sumber: musmus.me

Kebiasaan-kebiasan yang dapat mematikan otak Kebiasaan-kebiasan yang dapat mematikan otak Reviewed by Johan Akhmadin on Thursday, September 03, 2015 Rating: 5
Powered by Blogger.