Cara mencegah jadi orang pelupa

Cara mencegah jadi orang pelupa

Mencegah menjadi orang pelupa
Saya tadi mau ambil apa yah? siapa nama klienku tadi? Seringkah anda mengalami ini, secara tiba-tiba lupa apa yang harus anda lakukan, atau belum lama menyebut nama seseorang, lima menit kemudian sudah lupa.
Jangan anggap sepele kebiasaan lupa anda! sebab mungkin beberapa gejala awal yang menunjukkan anda sulit berkonsentrasi atau mengingat hal-hal baru anda alami. Untuk mencegah anda menjadi pelupa, anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut:
1. Jangan biarkan otak anda menganggur, namun sebaliknya teruslah melatih dan mengajark otak bekerja misalnya dengan membaca, berpikir hingga bersosialisasi dengan lingkungan.
2. Hindari kegiatan yang rutin dan monoton, serta mulailah merencanakan dan melakukan kegiatan baru. Kegiatan fisik seperti olahraga, sosialisasi serta kegiatan yang berkaitan dengan mental dan emosional penting guna menstimulan dan meremajakan otak anda.
3. Stimulasi panca indera anda, sebab dengan bertambahnya usia, kerja sensor dari kelima inderapun akan mengalami penurunan. Padahal dari sistem sensor inilah asalnya seluruh informasi yang diperoleh otak.
4. Selain itu, ada beberapa hal yang tak boleh anda lupakan, seperti tidur cukup dengan kualitas baik, serta menghindari kelelahan, kekekhawatiran dan stress yang berlebihan.
5. Bila perlu, konsumsilah suplemen yang membantu meningkatkan daya konsentrasi dan daya ingat anda.
Cara mencegah jadi orang pelupa Cara mencegah jadi orang pelupa Reviewed by Johan Akhmadin on Thursday, September 03, 2015 Rating: 5
Powered by Blogger.